Pertambahan Usia membuat kulit keriput. Perhatikan 8 hal ini agar kulit tetap sehat, cerah seperti masih muda

Setiap orang pasti sangat risih dan tidak percaya diri jika bermasalah dengan kulit. Sebenarnya Cara menjaga kesehatan kulit tidak Susah. Anda bisa mencoba tips di bawah ini.

Tips 1 – Jangan Merokok
Ini adalah tips sederhana yang dapat menjaga kesehatan kulit anda. Merokok adalah kegiatan buruk yang memberikan dampak negatif untuk kulit anda. Merokok dapat membuat kulit anda mengalami penuaan dalam waktu yang cepat. Merokok akan memecah kolagen sehingga elastisitas kulit anda akan berkurang. Hal ini disebabkan racun tembakau yang merusak sel-sel kulit anda.

Tips 2 – Jangan Mengonsumsi Alkohol
Tidak hanya merokok, minum alkohol juga merusak kulit anda. Alkohol membuat kulit dan tubuh anda mengalami dehidrasi. Kulit anda akan tampak tua dan lelah. Alkohol akan merusak hati anda. Hati adalah organ yang berfungsi untuk menghilangkan racun. Jika organ tersebut rusak, maka tubuh anda akan dipenuhi dengan racun. Tubuh tidak dapat membuang racun tersebut dengan baik. Hal ini menyebabkan kulit anda akan menjadi kusam dan berjerawat. Selama anda mengonsumsi alkohol produksi kolagen akan berkurang. Kolagen membuat kulit wajah anda menjadi kencang. Jika cadangan kolagen berkurang, maka tubuh anda tidak dapat melakukan regenerasi dengan baik. Kondisi ini akan membuat kulit anda menjadi berkerut. Kulit anda akan mengalami kemerahan dan bengkak.

Tips 3 – Tidur
Faktor lain yang dapat membuat kulit anda menjadi terlihat tua, kusam dan lelah adalah kurang tidur. Semakin sering anda begadang, maka kantong mata akan menjadi hitam. Wajah anda pun terlihat kurang segar.

Tips 4 – Mengonsumsi Makanan Sehat
Makanan sehat dengan kandungan gizi tinggi dapat menjaga kesehatan kulit anda. Penelitian telah membuktikan bahwa makanan sehat seperti sayuran dan buah dapat membuat kulit anda terlihat lebih muda.

Tips 5 – Hindari Stres
Stres dapat merangsang kelenjar adrenal dan menghasilkan hormon kortisol. Ini adalah hormon yang dapat memproduksi lemak dan minyak. Stres dapat membuat kelenjar tersebut menghasilkan banyak minyak di wajah anda dan dapat membuat kulit anda terkena bakteri. Bakteri akan terjebak di pori-pori dan menghasilkan jerawat.

Tips 6 – Lindungi Kulit dari Sinar Matahari
Sinar matahari pagi memang dapat memberikan manfaat yang baik untuk kulit anda namun sinar matahari pada siang hari dari pukul 10 siang hingga 4 sore adalah musuh untuk kulit anda. Sebaiknya anda menggunakan topi, celana panjang, kemeja lengan panjang, dan pakaian pelindung lainnya untuk menghindari sinar matahari. Jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya di bagian kulit yang dapat terpapar oleh matahari. Gunakan SPF 20 menit sebelum anda pergi keluar rumah

Tips 7 – Gunakan Pelembap dan Cuci Muka Setiap Hari
Jika anda hanya menggunakan facial wash untuk mencuci muka anda, maka kulit anda akan menjadi kering sehingga anda harus mengoleskan pelembap di malam hari. Ini adalah bagian yang penting untuk menghilangkan bakteri dan kotoran di kulit anda. Anda bisa menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori kulit anda. Sebaiknya anda menggunakan pelembap dengan kandungan SPF untuk menangkal sinar matahari.

Tips 8 – Minum Air Putih
Air putih adalah minuman yang paling sehat untuk kulit anda. Tubuh anda terdiri dari air. Air putih dapat melarutkan kotoran di tubuh anda. Ganti semua minuman anda dengan air putih. Jangan mengonsumsi minuman manis yang diproduksi oleh pabrik. Minuman tersebut mengandung bahan pemanis buatan yang memiliki efek buruk untuk kesehatan tubuh dan kulit anda. Minumlah air putih di pagi hari, siang, dan malam hari. Minum air putih adalah salah satu cara menjaga kesehatan kulit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*